Minggu, 13 Mei 2012

Penyebab Gairah Seks Hilang/Kurang Pada Wanita/Perempuan Malas Bercinta



Gairah sex wanita memang rata-rata tidak sebesar pria yang disebabkan oleh berbagai alasan mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Sebaiknya para pria/laki-laki memahami dan mengetahui hal ini sehingga ketika sang istri menolak hubungan suami isteri, sang suami bisa menduga-duga apa penyebabnya sehingga dapat diatasi bersama.
Untuk mengatasi masalah yang muncul bisa dilakukan dengan mencari di buku, artikel media cetak, internet, melakukan konsultasi ke ahli seksolog, bertanya ke orang tua, dan lain sebagainya. Komunikasi dua arah sangat dibutuhkan untuk mencari solusi yang tepat agar permasalahan yang muncul tidak besar dan berlarut-larut.

Alasan Penyebab Hilangnya Gairah Seks / Nafsu Seksual Perempuan / Wanita :
1. Faktor Biologis
Terlalu banyak beraktifitas dan juga kurang tidur sehingga tubuh lelah kecapekan dapat menyebabkan kurang nafsu seksual karena tubuh membutuhkan istirahat untuk dapat melakukan hubungan intim yang butuh energi karena cukup menguras tenaga.
2. Faktor Psikologis
Faktor psikis dapat menyebabkan kehilangan gairah sehingga banyak waktu digunakan untuk melamun dan merenung sehingga memilih menjauhi aktivitas seks. Munculnya masalah antara suami dengan isteri seperti pertengkaran juga dapat mengurangi gairah seksual. Rasa tidak percaya diri / kurang pede serta trauma pun menjadi penyebab wanita jadi agak enggan untuk bermesra-mesraan dengan pasangan. Rasa takut pada suami karena ketidaksesuaian pandangan seks juga memicu perempuan menjauh dari kegiatan yang berbau seks.
3. Pasca Melahirkan
Ketika sedang menyusui akan ada hormon prolaktin yang dapat menurunkan gairah seksual sehingga biasanya sering menolak ajakan suami untuk melakukan aktivitas sex. Penggunaan pil kb pun juga menurunkan minat seks pada perempuan.
4. Pengaruh Hormon Seks
Hormon testosteron pada wanita sangat dibutuhkan untuk meningkatkan libido gairah seksual. Di lain pihak apabila terdapat hormon sex hormone binding globulin dalam kadar yang tinggi maka akan dapat mengurangi gairah seksual pada seorang wanita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar