Kamis, 17 Mei 2012

Cara Menycegah Dan Mengobati Merawat


Gan.. bagaimana kalau kulit wajah anda seperti ini:


Atau bahkan sepeti ini:


jangan khawatir gan... banyak jalan menuju roma asalkan kita mau berusaha.. memang sih pada umumnya Kulit mulus, cantik serta bebas dari jerawat dan keriput adalah merupakan impian semua orang terlebih-lebih mereka wanita pemuja kecantikan. Salah satu musuh utama pemicu kerusakan kulit wajah adalah jerawat. Dan kita tau beberapa faktor pemicu jerewat seperti stres, makanan berlemak, polusi, debu, dsb, seperti yang pernah kita bahas di sini.
Kalau hanya untuk mendapatkan kulit cantik, halus, cantik dan mulus, bisa dilakukan dengan beberapa cara sederhana yaitu dengan mengonsumsi blueberry, kiwi, jambu, susu cokelat, dan yogurt.
Lalu, bagaimana cara mengatasi dan mengobati jerawat membandel? Ini jawabannya!
Makanan herbal
Makanan yang banyak mengandung cabai atau bubuk cabai dapat memperburuk jerawat. Jika kita menyukai rasa pedas pada makanan, alangkah baiknya kalau kita menggantinya dengan rempah-rempah seperti lada. Kita juga dapat menambahkan rempah lain seperti thyme, mint, dan rosemary.
Pilihlah sayur dengan bijak
Sayuran yang mengandung kadar air tinggi, seperti timun, dapat membantu mengobati jerawat. Secara logis, air adalah merupakan kunci utama untuk mengeluarkan racun yang menyumbat. Selain itu, timun juga memiliki nilai tambah sebagai pendingin yang efektif mengatasi peradangan jerawat, sehingga sangat baik untuk digunakan sebagai masker.
Sayuran yang berwarna orange seperti wortel dan ubi pun sangat baik untuk mengobati jerawat, karena banyak mengandung vitamin A serta baik sebagai detoksifikasi keseluruhan kulit pada tubuh.
Kulit tiram
Kulit tiram dikenal sebagai peningkat libido, namun tiram juga memiliki seng yang mampu melawan jerawat. Karena memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengontrol pelepasan hormon pria, yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu seng juga membantu tubuh menyerap vitamin A yang baik untuk detosifikasi. Cara yang paling baik untuk menyantap tiram adalah dengan cara memilih yang segar, lalu makanlah mentah-mentah.
Yogurt
Dewasa ini banyak orang yang berpikir bahwa susu memiliki dampak buruk bagi wajah. Namun, yoghurt lain, karena mengandung probiotik yang dapat membantu untuk mencegah pembentukan bakteri jahat penyebab jerawat.
Sumber: http://ahori.com

2 komentar: