Kamis, 17 Mei 2012

Manfaat Daun Sirsak


Daun sirsak diketahui mengandung zat annonaceous acetogenins yang mampu 10.000 kali lebih kuat membunuh sel-sel kanker daripada zat adriamycin, yang biasa dipakai dalam pengobatan kemoterapi. Zat acetogenins dapat membunuh aneka jenis kanker, seperti kanker usus, tiroid, prostat, paru-paru, payudara, dan pankreas bahkan penyakit ambeien tanpa merusak atau mengganggu sel-sel tubuh yang sehat. Manfaat daun sirsak telah diteliti di Laboratorium Health Sciences Institute, Amerika Serikat di bawah pengawasan the National Cancer Institute, Amerika Serikat.


Pada awal 1990-an, ditemukan 34 senyawa Cytotoxic, manfaat daun sirsak mampu menghambat hingga membunuh sel-sel tubuh yang mengalami pertumbuhan tidak normal (sel kanker). Senyawa ini memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan pengobatan kanker saat ini, antara lain membunuh kanker secara efektif dan aman, tanpa menyebabkan rasa mual dan muntah serta tanpa kehilangan berat badan maupun kerontokan rambut dalam jumlah besar.

”Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi olahan daun sirsak sebagai pengobatan terhadap kanker atau tumor, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau herbalis tempat Anda selama ini melakukan pengobatan. Sebab, dikhawatirkan Anda mempunyai alergi terhadap sirsak atau obat yang selama ini Anda konsumsi berefek terbalik dengan senyawa dalam daun sirsak,” jelas Stefanus, herbalis dari Herbacure yang memaparkan dengan jelas manfaat daun sirsak.

Berikut beberapa manfaat daun sirsak yang di gunakan dengan ramuan tradisional :

  • Daun sirsak berguna untuk mengobati penyakit Kanker.
Caranya : Ambil 10 lbr daun sirsak yang sudah tua direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan kira-kira menyisakan satu gelas, setelah itu minum rebusan daun sirsak yang tinggal satu gelas tadi 2 kali sehari lakukan rutin selama 2 minggu. Efek dari ramuan tersebut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras. Daun sirsak mempunyai sifat seperti kemoterapi, daun sirsak ini bisa memusnahkan sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.
  • Daun Sirsak bisa mengobati Sakit Pinggang.
Caranya : Ambil 20 lbr daun sirsak, direbus dengan air kira2 lima gelas sampai mendidih hingga tinggal tiga gelas, dan minum 1x/hari tiga perempat gelas.
  • Daun Sirsak bisa mengobati Bisul.
Caranya : Ambil dan cari daun sirsak yang masih muda jangan terlalu tua, lalu tinggal di tempelkan di tempat yang terkena bisul.
  • Daun Sirsak mengobati Eksim dan Rematik.
Caranya : Pertama tumbuk daun sirsak hingga halus dan kemudian tempel di bagian yg sakit.
  • Bunga sirsak untuk penyakit katarak
Tapi sementara untuk cara pengobatan bunga sirsak untuk katarak ini, belum saya ketahui jadi apabila teman-teman ada yang tahu bisa menambahkan di bagian komentar dibawah ini.
Sumber Bacaan :
http://takunik.blogspot.com/2011/12/hebatnya-manfaat-daun-sirsak.html
http://www.zonegue.com/2012/01/manfaat-daun-sirsak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar